Selamat Datang.... Blog ini berisi materi pelajaran dan tutorial pemrograman..

13 September 2009

Posting pertama

beberapa waktu yang lalu, saya mencari metoda pembelajaran buat siswa yang efektif.
dengan metoda yang saya terapkan selama ini, saya merasa kurang begitu efektif, karena kebetulan saya mengajar Komputer pada salah satu sekolah menengah kejuruan, yang sehari-harinya hanya 'nguplek' di LAB Komputer.
dengan metoda yang saya terapkan yang hanya memberikan ceramah terus praktek,saya rasa hal ini hanya akan efektif dalam LAB saja, ketika siswa keluar dari lab akan lupa semua (beberapa maksudnya),apalagi kalo di liat dari perbandingan, menurut saya hanya 1 berbanding 5, maksudnya 1 guru hanya akan mampu menangani 5 siswa yang benar-benar menerima pelajaran. ditambah dengan minimnya sumber belajar,disini pada bagian modul,tidak semua siswa memiliki buku, juga guru sekarang diharapkan tidak menjual buku pelajaran.
oleh karena itu saya berfikir membuat Blog untuk memberikan sedikit bahan materi dan tutorial yang saya link dari situs-situs tentang pelajaran yang bersangkutan. mudah-mudahan bisa lebih efektif dan bermanfaat. amiiiin...sekaligus ikut dalam program mencerdaskan kehidupan bangsa.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar